Manajer Chelsea Antonio Conte sedang membayar kesalahan

Manajer Chelsea Antonio Conte sedang membayar kesalahan yang dibuat oleh mantan direktur teknis Chelsea Michael Emenalo di jendela transfer musim panas, hal tersebut diuraikan oleh pundit sepakbola yang merupakan mantan punggawa Chelsea Ray Wilkins.

Conte dikatakan berada di ambang pintu pemecatan menyusul kekalahan back-to-back melawan Bournemouth dan Watford, dengan timnya harus kebobolan tujuh gol dalam dua pertandingan tersebut.

The Blues kehilangan sejumlah pemain kunci karena cedera dan permainan mereka pun menjadi bulan-bulan oleh para pemain Hornets saat mereka dikalahkan 4-1 di Vicarage Road pada Senin malam.

Wilkins menggambarkan penampilan mereka sebagai ‘tidak kompeten’ dan ‘tidak pantas’ tapi dia yakin masalah Conte bukan akibat yang ditimbulkan oleh dirinya sendiri.

Spekulasi mengenai masa depan Conte terus berlanjut sejak musim panas, dengan berita mengklaim bahwa dia tidak senang dengan bisnis transfer klub dan frustrasi, dia tidak diajak berkonsultasi lebih banyak tentang perekrutan pemain baru mereka.

Ditanya mengapa pelatih asal Italia ini belum diberi kontrol penuh di bursa transfer, Wilkins mengatakan: “Saya tidak tahu. Jika Anda membayar seorang pria sebanyak Chelsea membayar Conte, pengetahuannya pasti jauh lebih tinggi daripada seseorang seperti Michael Emenalo, ditunjuk untuk melakukan pekerjaan itu.

“Pengetahuan manajer jauh lebih unggul. Dia tahu pemain yang ingin dia bawa.

“Skuadnya lebih lemah musim ini dibanding denag skuad yang memenangkan liga tahun lalu. Tidak ada Diego Costa, tidak ada Nemanja Matic – ini pukulan besar bagi Conte. ”

Costa dan Matic adalah anggota kunci dari tim pemenang gelar Liga Utama Conte, dan keduanya diizinkan meninggalkan Stamford Bridge di musim panas.

Mereka digantikan oleh striker Spanyol Alvaro Morata dan gelandang Prancis Tiemoue Bakayoko, yang berjuang untuk bisa bertahan dengan permaian di klub tersebut dan dikirim hanya 30 menit ke kekalahan ke Watford pada hari Senin.

Emenalo dianggap sebagai orang di balik kesepakatan di musim panas tersebut, sebelum mengakhiri hubungan sepuluh tahun dengan klub tersebut dengan mengundurkan diri sebagai direktur teknis mereka pada bulan November.

Wilkins mengatakan Bakayoko yang dibawa dengan bandrol 40 juta poundsterling dari Moanco, belum siap untuk Liga Premier Inggris dan mengatakan banyak keterpurukan Chelsea musim ini disebabkan oleh perekrutan yang buruk.

Ketika ditanya apakah Conte sekarang membayar kesalahan Emenalo di pasar, mantan kapten Blues menambahkan: “Saya percaya demikian, ya.

“Saya percaya Michaellah yang membuat perubahan.

“Untuk benar-benar menukar Matic dengan Bakayoko?

“Mereka seharusnya membawa Morata bermain bersama Costa dan mereka seharusnya sudah menandatangani kontrak dengan Bakayoko dari dulu.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.